HUT Bulukumba ke-61, Gubernur Puji Kekompakan Sukri-Tomy

Gubernur Nurdin di HUT Bulukumba ke 61.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memuji kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali – Tommy Satria Yulianto saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bulukumba ke-61 Tahun, Kamis (4/2/2021).

Peringatan HUT Bulukumba tersebut dilakukan secara sederhana dalam rapat paripurna istimewa dewan di Gedung DPRD setempat.

Momen itu pula sekaligus yang terakhir bagi Andi Sukri -Tommy Satria sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Lima tahun Andi Sukri dan Pak Tommy memimpin Bulukumba saya kira banyak, saya kira banyak legacy yang diberikan dan wariskan. Tentu atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang ada,” ucapnya.

Selain itu, Gubernur mengharapakan, agar dapat menyambut pemimpin yang baru. Karena tugas yang akan mereka hadapi tidak mudah. Pemerintah masih harus menangani Covid-19 serta me-recovery ekonomi.

“Tugas kita adalah menyambut pemimpin baru. Tentu saya belum berhak memberikan ucapan selamat. Karena masih dalam proses sengketa, tapi kita berharap kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali mengatakan hari jadi ini menjadi spesial sekaligus sebagai perpisahan baginya. Ia telah memimpin daerah ‘Butta Panrita Lopi’ tersebut selama 2 periode. Tahun 2005-2010 dan 2016-2021.

“Terasa istimewa karena, Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-61 ini jadi hari jadi yang terakhir di masa pemerintahan kami atau dapat dikatakan sebagai momentum pra perpisahan bagi Bupati dan Wakil Bupati yang masa jabatan berakhir pada 17 Februari mendatang,” bebernya.

  • ANDI KHAERUL