Siap-siap! Warga Pinrang Akan Divaksin mulai April 2021 Mendatang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dhya Puspita Dewi. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Pinrang–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum pada April 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dhya Puspita Dewi usai pencanangan Covid-19 tahap satu di Puskesmas Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa 2 Februari 2021.

Dyah mengatakan, pemerintah terlebih dahulu akan memprioritaskan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes).

“Untuk hari ini nakes yang diberi Vaksin yang jumlah per harinya 30 orang, karena setiap Pusksesmas 120 orang tenaga kesehatan,” kata Dyah

Baca Juga :  CCW, LESKAP Kerjasama Yayasan Hijau Lestari Gelar Seminar Dampak Pertambangan

Sementara untuk Vaksinasi Covid-19 akan dilakukan kepada masyarakat umum pada bulan April 2021 hingga Maret 2022 mendatang.

“Bulan April 2021 hingga Maret 2022 bagi masyarakat umum akan di vaksinasi Covid-19, yang dilakukan juga secara bertahap,” tambah Dyah.

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan Vaksin yang diterima Kabupaten Pinrang sebanyak 4.680 bulk. Sementara jumlah penduduk Pinrang lebih dari 400 ribu jiwa

Baca Juga :  DPRD DesaK Pemkab Maros Prioritaskan Vaksin Untuk Guru

“Nanti kita lihat, minimal sudah bisa mengakomodir semuanya, tentu kita akan pakai sonasi dan melihat ketersediaan vaksin,” terang Andi Irwan. (June)