Ranperda Hampir Rampung, Pansus Perumda Pasar Makassar Kunjungi Sejumlah Pasar

BERITA.NEWS, Makassar – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar Raya melakukan kunjungan di sejumlah Pasar di kota Makassar, Selasa (02/02/2021).

Kunjungan ini dipimpin Ketua Pansus Perumda Pasar Makassar Raya Kasrudi, didampingi Sekretaris Pansus Hj. Andi Astiah bersama Direktur PD Pasar Makassar Nuryanto. Turut hadir sejumlah anggota Pansus yaitu M. Yahya, Rezki, dan Hj. Muliati.

Menurut Kasrudi, kunjungan ini termasuk salah satu upaya strategis dalam penyelesaian Ranperda Perseroda menjadi Perumda Pasar yang sementara ini dalam pembahasan.

Baca Juga :  Gempa M 5,5 Guncang Aceh, Warga Berhamburan Keluar Rumah

“Kunjungan ini dalam rangka finalisasi Perda yang sementara kami buat. Hal ini dapat menjadi bahan terakhir dalam pembahasan sebelum kami merampungkan perda pasar ini. Kami ingin perda ini tidak lagi ada revisi-revisi kedepannya.” Ujar Legislator Partai Gerindra itu.

Rombongan mengunjungi empat titik pasar yaitu Pasar Cenderawasih, Pasar Sambung Jawa, Pasar Pa’baeng-baeng, dan Pasar Kerung-Kerung.

Baca Juga :  Jenazah Korban Penembakan di Kabupaten Puncak Akan Dibawa ke Makassar

Ditempat yang sama, Ditektur PD Pasar Nuryanto berharap perda yang akan dihalsilkan menjadi jawaban atas permasalahan-permasalahan yang ada dalam pengelolaan pasar termasuk sejumlah pasar yang menurutnya dibangun oleh masyarakat.

“Kami apresiasi kunjungan yang dilaksanakan hari ini. Kami berharap perda perubahan status ini bisa menjadi solusi dari persoalan-persoalan yang kami dalam penataan ataupun pengelolaan termasuk pasar yang dibangun masyarakat.” ungkap beliau.