Pemkab Luwu Mulai Distribusikan 2.009 Vaksin Covid-19 ke 22 Puskesmas

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Kesehatan mulai mendistribusikan 2.009 vaksin Covid-19 ke 22 puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu, Selasa (2/2/2021) pagi.

Demi mengefisienkan waktu, tim dibagi menjadi empat kelompok. Kelompok pertama mencakup Kecamatan Larompong dan sekitarnya dipimpin Kabid SDK, Hj. Jerni.

Kelompok kedua meliputi Kecamatan Bajo dan sekitarnya dipimpin Kabid Yankes, Jumi. Kelompok ketiga mencakup Kamanre, dipimpin Hajra.

Dan kelompok terakhir meliputi Kecamatan Waltim, Walenrang dan sekitarnya, dipimpin Kabid kesmas, Hj. Eni.

Baca Juga :  PSC 119 Luwu Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Sunatan Gratis

Plt Kadis kesehatan Luwu hadir di instalasi farmasi Luwu melepas langsung konvoi kendaraan distributor vaksin. Demi suksesnya penyaluran vaksin tersebut, kegiatan diawali dengan doa bersama.

“Semua tim sudah diberi pembekalan, tentang hal-hal yang wajib dilakukan dalam penyaluran vaksin ini, termasuk dengan cara penyimpanan vaksin nantinya di puskesmas,” jelasnya.

Sebanyak 2.009 vaksin didistribusikan menggunakan roda empat dan dikawal ketat pihak kepolisian dipimpin Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Samurai Ananta.

Baca Juga :  Pj Sekda Luwu: Ripparkab Jadi Gerbang Lahirnya Regulasi Kepariwisataan di Daerah

“Vaksin ini adalah persoalan nasional, ini mulai dari pusat sampai pada jajaran terbawah itu dikawal. Kita turunkan 4 armada masing-masing dua personel,” kata koordinator lapangan lalulintas Polres Luwu, Ipda Ibrahim.

– MUH. ASRI