Gubenur Nurdin Ingin Bangun Pabrik Pupuk di Sulsel

Gubernur Nurdin di Milad UMI ke-67 tahun.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan keinginan untuk membangun pabrik pupuk di Sulawesi Selatan (Sulsel) agar bisa memenuhi kebutuhan para petani.

Hal itu dikatakan, Gubernur Nurdin saat menghadiri peringatan Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ke 67 tahun di Auditorium Aljibra kampus II Jalan Urip Sumoharjo. Senin (1/2/2021).

Nurdin mengatakan, pembangunan pabrik pupuk di Sulsel untuk menjawab kebutuhan pupuk subsidi, bukan hanya di Sulsel tapi di 27 provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  Andalalin Stadion Mattoanging Dievaluasi Pemkot, Ini Penjelasan Dispora Sulsel

“Saat ini petani kesusahan mencari pupuk subsidi. Sulsel ini bukan hanya sendiri, tapi ada 27 provinsi butuh suplai dari Sulsel. Makanya kita sudah rencana untuk membangun pabrik pupuk,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan Kampus UMI bisa menjadi benteng dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM). Dibarengi kolaborasi antara dunia kampus, dunia usaha dan pemerintahan.

“Saya yakin UMI akan menjadi benteng terdepan dalam menyediakan generasi muda kita. Saya yakin kalau kita sama-sama lakukan ini dengan baik, maka akan siap menghadapi tantangan apapun,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Ingin Ambil Alih Masjid 99 Kubah, Plt Gubernur Andi Sudirman Tegaskan Ini

Diketahui, semenjak masuk masa pandemi Covid-19, pengadaan pupuk subsidi dikurangi dari 10-12 sak pupuk per hektarnya, menjadi 2-3 sak per hektarnya.

  • ANDI KHAERUL