Sahabat Polisi Indonesia Apresiasi Kapolri Usai Silaturahmi ke NU dan Muhammadiyah

BERITA.NEWS, Jakarta – Sahabat Polisi Indonesia (SPI) memberikan apresiasi terhadap Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang sudah resmi menjadi Kapolri.

Ia menilai, hanya dalam hitungan hari Kapolri sudah melakukan langkah nyata dan tepat dengan bersilaturahmi ke berbagai organisasi Islam terbesar yang ada di Indonesia, seperti yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Saya yakin Pak Sigit mampu merangkul semua pihak sehingga agendanya membuat Polri makin humanis,” terang Ketua Umum SPI, Fonda Tangguh dalam keterangannya kepada awak media di Jakarta, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga :  Sempat Viral di Medsos, Perkelahian Pelajar Perempuan di Sinjai Diselesaikan secara Kekeluargaan

“Beliau mampu bersinergi sehingga Kamtibmas akan tercapai dengan baik,” tambahnya.

Lebih dari itu, Fonda juga mengapresiasi langkah Kapolri yang berencana mewajibkan para anggotanya untuk mempelajari Kitab Kuning.

“Itu artinya Kapolri mengharapkan para anggotanya menambah wawasan tentang Islam agar dapat mengetahui lebih banyak tentang ajaran agama Islam,” papar Fonda.

“Sehingga hal tersebut dapat mencegah timbulnya perbedaan yang tajam antara penegakan hukum positif dengan ajaran agama Islam,” imbuhnya.

Baca Juga :  Arsyad, Anak Makassar yang Jadi Pembicara Pembuka Peluncuran Buku Korban UU ITE

Menurut Fonda, langkah Kapolri Listyo Sigit Prabowo tersebut merupakan terobosan luar biasa.

“Semoga penegakan hukum di Indonesia dalam kepemimpinan beliau benar-benar menjadi Polri yang diharapkan masyarakat dan oleh hukum itu sendiri,” ungkap Fonda.

Miswar