Anggota Koramil Ikut Pantau Vaksinasi Covid-19 ke Tenaga Kesehatan

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Mijen 2, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Rabu (28/1/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Koramil 05/Mijen Kodim 0716 Demak menurunkan anggota Babinsa untuk memonitor sekaligus mendampingi dan memotivasi pada pelaksanaan penyuntikkan perdana vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Mijen 2, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (28/1/2021).

Danramil 05/Mijen Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan saat pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 sampai dengan selesai. Hal ini agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar, aman dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya instruksikan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 05/Mijen untuk melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 agar berjalan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta melaporkan hasilnya sehingga kita dapat melihat sejauh mana penyuntikan vaksin tersebut dilakukan,” ucap Kapten Arh Jalalul Hadi.

Baca Juga :  Polres Parepare Gelar Tes Urine, AKBP Welly: Anggota Yang Pakai Narkoba Langsung Dipecat

Sementara itu, Babinsa Serda Rosadi yang mendampingi penyuntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Mijen 2 menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap awal yang digelar di wilayah Kecamatan Mijen ini diprioritaskan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan (Nakes).

“Pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac ini sendiri diutamakan untuk para tenaga kesehatan di Puskesmas Mijen 2. Hari ini ada 30 orang yang rencananya akan disuntik vaksin, namun sebelum disuntik vaksin terlebih dahulu akan dicek kesehatannya,” ujar Serda Rosadi.

Baca Juga :  Pura-pura Pinjam Motor di Bengkel, Pria Asal Pinrang Ini Malah Pergi Gadaikan

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Ia juga mengimbau kepada seluruh yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya.

“Selama kegiatan berlangsung kami tetap mengimbau kepada yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kita harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

  • YON