Mobil Truk di Makassar Lindas Pemotor hingga Tewas, Diduga karena Rem Blong

Pengendara Motor di Makassar Tewas Dilindas Truk Troton.(Istimewa).

BERITA.NEWS, Makassar–Seorang pengendara roda dua berinisial MIT 35 tahun tewas terlindas truk troton di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Rabu 27 Januari 2021.

Kejadian itu bermula saat korban berjalan di depan truk tersebut. Kemudian truk tersebut seketika itu juga  melaju dan langsung melindas korban.

“Pengendara truk troton ini tiba-tiba melaju dari belakang dan langsung melindas korban,” kata Kepala Unit Lalu Lintas Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Polisi, Kun saat dimintai konfirmasi, Rabu 27 Januari 2021.

Kun menerangkan, bahwa peristiwa itu terjadi saat saat korban bersama pengendara lain berada di bawah jembatan Flyover, tepatnya pada posisi di Traffic Light yang tengah menyala warna merah.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Narkoba, Belasan Remaja Diamankan Polres Gowa

Kemudian, tiba-tiba saja, sebuah mobil tronton dari arah belakang hilang kendali hingga menabrak pengguna jalan yang berada di depannya. Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DD 2716 SV akhirnya terlindas dari truk tersebut.

Kun mengatakan, korban diduga ditabrak mobil saat bersamaan bergerak. Sehingga kuat dugaan mobil truk yang menabrak korban hingga tewas mengalami rem blong.

Baca Juga :  Tim KPK Mulai Penggeledahan di Kantor Dinas PU Pemprov Sulsel

“Kuat dugaan mobil truk ini mengalami rem blong, namun kami lakukan lidik dan berkoordinasi dengan pihak Dishub bagian uji kelaikan kendaraan itu,” ungkapnya.

Hingga kini, polisi Lalu Lintas masih melakukan penyelidikan dan telah mengamankan pengemudi truk tersebut. Sementara jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. (*)