KSR PMI Unit 108 Laksanakan Tugas Kemanusiaan di Sulbar

Anggota KSR PMI unit 108 STMIK Dipanegara Makassar memberikan bantuan logistik ke pengungsi.

BERITA.NEWS, Mamuju – Relawan dari Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 108 STMIK Dipanegara Makassar mendapatkan tugas dari PMI untuk melaksanakan tugas kemanusiaan di Sulbar yang tertimpa musibah gempa bumi.

Ketua Umum KSR PMI Unit 108 STMIK Dipanegara Makassar, Refky Hidayat mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan surat tugas dari PMI Kota Makassar, pihaknya kemudian berangkat menuju Mamuju.

“Usai kami mendapatkan surat tugas dari PMI Kota Makassar, kami langsung berangkat ke Mamuju dan melakukan registrasi sesuai dengan surat tugas yang kami dapatkan dari PMI Kota Makassar,” ungkap Refky kepada BERITA.NEWS, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Pinrang Amankan Warga Lanrisang Bawa Sabu

Refky mengatakan, saat berada di Mamuju, pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan yang meliputi kegiatan kemanusiaan yang dibutuhkan oleh masyarakat Mamuju sesuai dengan arahan koordinator lapangan yang ada di Mamuju.

“Kami pada saat di sana melaksanakan kegiatan layanan yang ada di posko seperti assessment, evakuasi, wash (distribusi air bersih), RFL (Restoring Family Link), distribusi logistik dan memberikan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 17 orang dari gabungan beberapa KSR yang ada di Kota Makassar ditambah dengan KSR pusat berangkat ke Mamuju tanggal 14 Januari 2021. Dari jumlah itu, sebanyak 6 orang dari anggota KSR PMI Unit 108 STMIK Dipanegara Makassar.

  • Wahyu Ady Saputra