PSSI Luwu Mulai Seleksi Pemain Pra-Porprov

BERITA.NEWS, Luwu – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Luwu mulai menggelar seleksi Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Veteran Larompong dan diikuti sebanyak 50 peserta, Senin (25/1/2021).

Kegiatan ini juga melibatkan pemerintah setempat dan masyarakat serta klub yang ada di zona 1 yaitu Larompong, Larampong Selatan, Suli, Suli Barat.

Adapun wasit yang diturunkan dalam mengawal pertandingan hari ini merupakan wasit yang sudah memiliki lisensi dan sudah berpengalaman yaitu, Kamri Tagapili, Muh. Ridha dan Jumardin.

Ketua Askab PSSI Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan ini merupakan seleksi hari pertama yang dilakukan Askab PSSI Luwu dan sangat direspon baik oleh masyarakat dengan kehadiran mereka untuk menyaksikan proses ini.

Baca Juga :  Pascapanen, Masyarakat Suli Gelar Tudang Sipulung

“Antusias semua pihak dalam kegiatan ini merupakan spirit awal bagi kami, tentu ini juga menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus melakukan upaya dalam mengembangkan persepakbolaan di Luwu,” ujarnya.

Ahkam juga berpesan kepada para peserta yang mengikuti seleksi ini tetap sportif dan menampilkan kemampuan mereka selama proses seleksi berlangsung. Sementara untuk hasilnya nanti, adapun yang belum lolos agar jangan berkecil hati karena masih ada seleksi berikutnya.

“Hasil seleksi nanti akan diumumkan setelah kelima zona sudah dilakukan. Untuk yang belum lolos dalam seleksi ini nantinya agar tidak berkecil hati, tapi jadikan ini sebagai motivasi untuk menggali potensi kalian agar kita bisa bersama-sama mengembangkan persepakbolaan di Luwu,” tandasnya.

Baca Juga :  Basmin Sentil ASN, Ingatkan 3T

Sementara itu, untuk jadwal selanjutnya 27 Januari 2021, akan dilaksanakan di zona 2 yaitu, Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bastem dan Bastem Utara yang akan digelar di Lapangan A Attas Bajo.

  • MUH. ASRI