HMTK UNHAS Sosialisasi Penanggulangan Bencana Pesisir di Pokko Takalar.

Kegiatan COASTAL HMTK UNHAS Sosialisasi Penanggulangan Bencana Pesisi. (Dok. HMTK UNHAS).
Kegiatan COASTAL HMTK UNHAS Sosialisasi Penanggulangan Bencana Pesisi. (Dok. HMTK UNHAS).

BERITA.NEWS, Makassar – Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (HMTK) Universitas Hesanuddin (UNHAS) gelar Clean Our Ocean and Save Enviromental (COASTAL) di pesisir Pokko Takalar. Senin (25/1/2021) kemarin.

Kegiatan itu pula sekaligus bagian dari Sosialisasi Penanggulangan Bencana Pesisir kepada masyarakat di Pokko Takalar, Koordinator Divisi Keilmuan HMTK UNHAS Syahrul Mubarak mengatakan kegiatan sosialisasi kebencanaan tersebut salah satu program kerja, mengangkat tema ‘Saving the Future with Mangrove Plants in Pokko Area’.

Ada agenda penting dalam kegiatan tersebut. Yakni, Penanaman bibit mangrove di daerah pesisir pantai, Sosialisasi tentang pentingnya tanaman Bakau di wilayah pesisir pantai dan Kegiatan aksi bersih daerah pesisir.

Baca Juga :  Tim KPK Mulai Penggeledahan di Kantor Dinas PU Pemprov Sulsel

“Kurangnya pengetahuan masyarakat pulau terhadap pentingnya tanaman mangrove di daerah pesisir khususnya pada wilayah pulau-pulau kecil perlu perhatian khusus. Permasalahan yang ada diperlukan solusi membantu penyuluhan dan penanaman mangrove untuk wilayah pesisir pantai Pokko,” ucapnya.

Syahrul mengatakan di masa sekarang ini amat penting menjaga kebersihan pesisir. Maka dari itu, Aksi Bersih daerah Pesisir (ABRASI) diharapkan bisa timbul kesadaran masyarakat demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Baca Juga :  Kabareskrim Temui Ketua KPK, ini yang Dibahas

dan diadakannya juga kegiatan ABRASI (Aksi Bersih daerah Pesisir) demi terciptanya lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat, yaitu dengan melaksanakan

“Kegiatan COASTAL 2021 ini diharapkan mampu mengurangi permasalahan yang ada serta dapat memberikan dampak positif dalam menambah pengetahuan masyarakat pesisir,” pungkasnya.

 

.Khaerul