YMI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar, Pengungsi Bersyukur Dapat Nikmati Susu dan Lauk

Relawan YMI yang sedang membagikan bantuan ke pengungsi di Camp Sport Center Majene.

BERITA.NEWS, Majene – Yayasan Manusia Indonesia (YMI) memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, Sabtu (23/1/2021) malam. Bantuan dari para donatur itu langsung didistribusikan kepada korban gempa yang berada di daerah Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal ini kemukakan oleh Sekretaris YMI, Abdillah usai membagikan seluruh bantuan kepada pengungsi yang ada di camp pengungsian Sport Center Majene.

“Alhamdulillah, kami telah membagikan bantuan dari donatur yang telah dipercayakan kepada kami untuk menyerahkan langsung bantuan mereka kepada pengungsi gempa Sulbar. Dan lewat tengah malam minggu, kami telah menyentuh camp pengungsi yang ada di Sport Center Majene,” ungkap Abdillah.

Baca Juga :  Polres Parepare Gelar Tes Urine, AKBP Welly: Anggota Yang Pakai Narkoba Langsung Dipecat

Abdillah mengatakan, pihaknya sangat miris ketika melihat warga di camp pengungsian Sport Center Majene yang menyantap makanan hanya nasi putih saja tanpa adanya lauk pauk yang mengisi piring mereka.

“Saat kami mengetahui masyarakat di camp pengungsian hanya menyantap nasi putih tanpa adanya lauk pauk, perasaan sedih langsung terlihat di wajah relawan YMI yang ikut dalam penyerahan bantuan ini,” ujarnya.

“Saya juga sempat mendengarkan salah seorang warga yang kami berikan bantuan malam itu, iya sangat bersyukur karena anak mereka dapat menikmati susu dan lauk yang kami bagikan kepada mereka,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pura-pura Pinjam Motor di Bengkel, Pria Asal Pinrang Ini Malah Pergi Gadaikan

Diketahui, gempa yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan beberapa bangunan mengalami kerusakan hingga roboh sehingga menimbulkan korban jiwa.

  • Wahyu Ady Saputra