Peringati Hari Jadi Luwu, Wagub Sosialiasi dan Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Wagub Sulsel di Acara Peringatan Hari Jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali mensosialisasikan ajakan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 saat peringati Hari 753 Tahun Tana Luwu dan 75 Tahun Perlawanan Rakyat Luwu, Minggu (24/1/2021).

Andi Sudirman merupakan orang pertama di Sulsel yang disuntik vaksin Sinovac Covid-19 beberapa waktu lalu bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Rumah Sakit (RS) Dadi Makassar.

Ia meyakinkan vaksinasi Covid-19 tersebut aman dan halal digunakan. Olehnya itu masyarakat tidak perlu takut atau khawatir karena sudah ada prosedur yang musti diikuti lebih dulu apakah memenuhi syarat atau tidak.

Baca Juga :  Dianggarkan Rp 24 Miliar di 2021, Proyek Masjid 99 Kubah Ditawar 7 Perusahaan

“Ketika divaksin, harus melalui prosedur dulu, ada tahapannya, tidak asal divaksin, harus melalui uji kelayakan. Siapa yang tidak memenuhi syarat, tidak dapat divaksin. Salah satu syarat untuk divaksin adalah tidak pernah terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri mengatakan peringatan hari jadi Luwu dan Perlawanan Rakyat Luwu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Harus mengikuti protokol Kesehatan.

“Kali ini, peringatan dilaksanakan secara sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19. Saat ini terjadi peningkatan kasus positif yang signifikan di banding sebelumnya. Meskipun tidak semeriah tahun sebelumnya, mari kita pindahkan kemeriahannya di diri kita masing-masing,” kata dia.

Baca Juga :  Plt Gubernur Instruksi Dinkes Tangani Bocah Penderita Gizi Buruk di Wajo

“Peringatan ini tidak sekadar membawa kita bernostalgia, yang jauh lebih penting peringatan merupakan komitmen nilai perjuangan masyarakat Tana Luwu,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL