Gerakan Peduli Gempa Sulbar, HIMAPATI Salurkan Bantuan Logistik ke Tenda-tenda Pengungsi

Tim Peduli Gempa Sulbar HIMAPATI menyalurkan bantuan logistik. (Dok. HIMAPATI)

BERITA.NEWS, Makassar – Tim Peduli Bencana Gempa Sulbar Majene-Mamuju dari Himpunan Pemuda dan Pelajar Lampa Timur (HIMAPATI) menyalurkan bantuan logistik bahan makanan di sejumlah titik pengungsian, Minggu (24/1/2021).

Ketua HIMAPATI Asiz mengatakan kejadian gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo yang menghantam Sulbar telah menarik empati masyarakat untuk ikut membantu para korban terdampak yang masih bertahan di lokasi pengungsian.

“Atas kejadian bencana tersebut, melalui Posko Relawan HIMAPATI Peduli Bencana Majene & Mamuju Sulbar dan kemudian terjun langsung ke titik-titik lokasi bencana dengan tujuan membawa bantuan donasi logistik secara langsung yang dikumpulkan bersama masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Kompol Ade Menebar Kasih Sayang di Panti Asuhan Jabal Rahmah

Pria yang aktif dalam berbagai gerakan sosial itu mengaku masih banyak titik pengungsian di Majene dan Mamuju yang ditemui belum tersentuh bantuan secara merata.

“Oleh karena itu kami dari relawan HIMAPATI kemudian berinisiatif untuk menyalurkan bantuan donasi secara efektif dan efesien dengan cara menyalurkan langsung ke korban bencana yang ada di tenda-tenda pengungsian,” tuturnya.

Lebih lanjut, Asiz menyebutkan tim penduli bencana alam HIMAPATI hanya bisa menyalurkan bantuan di tiga titik. Yakni, Desa Lepangan di Majene, Desa Dunkait Mamuju dan Kelurahan Galung di Mamuju.

Baca Juga :  Sempat Nol Pasien, RSUD Labuang Baji Kini Tangani 80 Kasus Positif Covid-19 Per Hari Ini

“(Tiga titik tersebut) Ada komunikasi masuk dan memang minim logistik di situ,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL