Liga Prancis: PSG Lumat Montpellier 4-0, Kylian Mbappe Sumbang Dua Gol

Aksi penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe saat mencungkil bola dari hadangan kiper Montpellier Dimitry Bertaud untuk membuka skor kemenangan saat keduanya bertemu di pekan ke-21 Liga Prancis, Jumat (22/1/2021). (ANTARA/REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

BERITA.NEWS, Jakarta – Dua gol dari Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain melumat tamunya, Montpellier, dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kedua gol itu menjadi jawaban Mbappe atas hujan kritik yang diarahkan kepadanya bahkan oleh para pandit ia dianggap tidak serius bermain dan membuang banyak peluang dalam empat penampilan terakhir di semua kompetisi bersama PSG.

Dua gol Mbappe, yang mengapit gol-gol Neymar dan Mauro Icardi, membuat PSG yang berada di puncak klasemen sementara kini mengumpulkan 45 poin dan menciptakan jarak keunggulan tiga poin atas Lille yang baru bertanding sehari berselang.

Sedangkan Montpellier (11) yang sudah melewatkan tujuh pertandingan tanpa merasakan kemenangan tertahan di urutan ke-11, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca Juga :  Ini 5 Alasan MU Calon Terkuat Raih Erling Haaland

Les Parisiens langsung tampil menekan sejak awal laga, tercatat dua peluang berbahaya tercipta melalui Neymar dan Florenzi.

Tuan rumah mendapat keuntungan setelah kiper Montpellier Jonas Omlin mendapat kartu merah dari wasit akibat menjegal pergerakan Mbappe secara keras. Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan PSG dengan tak memberikan nafas sedikitpun bagi tim tamu untuk mengembangkan permainan.

Mbappe membuka keran gol PSG pada menit ke-34. Berawal dari umpan sodoran Angel Di Maria, Mbappe yang berhasil menusuk melepaskan sepakan cungkil dan tak bisa ditepis kiper Dimitry Betraud.

Pada babak kedua keadaan tetap tak berubah, kendali permainan ada di tangan PSG. Neymar mencetak gol untuk membawa tuan rumah unggul 2-0 pada menit ke-60. Mbappe menjadi aktor sentral di balik gol Neymar karena berkat umpan matangnya membuat pemain Brazil itu tinggal menceploskan bola.

Baca Juga :  Pemain Senior Greeners Siap Bersaing Sehat dengan Asnawi

Tak lama setelah itu, Mauro Icardi membawa PSG semakin menjauh dari kejaran Montpellier lewat skema yang hampir sama seperti gol kedua. Ia tinggal mencocor bola di depan mulut gawang hasil umpan Di Maria.

Dua menit selepas itu tepatnya pada menit ke-63, Mbappe mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sekaligus mengakhiri laga dengan skor akhir 4-0 bagi kemenangan Les Parisiens.

Selanjutnya PSG akan menghadapi FC Lorient Minggu (31/1) pekan depan, adapun Montpellier akan menjamu Lens sehari sebelumnya.

  • ANTARA