Kantor DPRD Makassar Disemprot Disinfektan, Akses Masuk hanya Satu Pintu

BERITA.NEWS, MAKASSAR – Gedung DPRD Kota Makassar disemprot disinfektan, Jumat (22/1/2021). Penyemprotan seluruh gedung oleh pihak Sekretariat DPRD ini dilakukan untuk mengantisipasi tingkat penyebaran virus covid-19.

Penyemprotan dilakukan mulai lantai satu hingga lantai tiga. Balkon tempat para awak media meliput juga tak luput dari semprotan.

Kabag Umum Sektetariat DPRD Makassar Syamsul Syamsuddin menjelaskan, langkah penyemprotan ini dilakukan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi seluruh pejabat di Sekretariat DPRD yang dipimpin langsung Plt Sekwan Andi Bukti Jufri, Senin (18/1) lalu.

Andi Bukti secara tegas akan melalukan pengawasan ketat dimulai Senin pekan depan.

“Semua akses masuk gedung ditutup. Untuk sementara hanya satu yang terbuka, pintu sisi kanan gedung. Itupun dijaga ketat oleh dua staf secara bergantian. Staf bertugas memeriksa hasil swab para tamu yang masuk sembari memegang termogan untuk mengukur suhu tubuh seluruh staf dan tamu yang masuk, termasuk wartawan,” kata pamong yang dikenal disiplin ini.

Andi Bukti menambahkan, pihaknya telah meminta Sub Bagian Kepegawaian Sekretariat DPRD untuk membuat surat tugas kepada staf yang setiap hari posting di meja piket untuk melakukan tugasnya.

Staf ini nantinya yang akan meminta hasil swab siapapun yang masuk, termasuk memeriksa suhu tubuhnya.

Comment