Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi, Pemprov dan Pemkot Makassar Diminta Turun Tangan

Pengurus KNPI Kota Makassar Komisi Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Bencana, Deng Joe di lokasi banjir Antang.

BERITA.NEWS, Makassar – Warga Blok 10 Perumnas Antang kembali mengungsi akibat banjir. Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pun menuai sorotan, karena dianggap tidak ada solusi yang diberikan atas masalah tersebut.

Saat ini, warga mengungsikan diri di Masjid Jabal Nur. Banjir kembali terjadi usai Kota Makassar terus diguyur hujan sepekan terakhir.

Pengurus KNPI Kota Makassar Komisi Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Bencana, Deng Joe tegas meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemkot Makassar turun tangan dan dapat memberi solusi agar warga tak lagi terkena banjir di tahun-tahun berikutnya.

“Saya menyampaikan kepada Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulsel agar mencarikan solusi yang tepat untuk Perumnas Antang Blok 10, karena ini dua kali banjir dan setiap pemimpin yang berganti tidak ada solusi untuk Blok 10,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Saat ini, ketinggian air di wilayah Blok 10 Perumnas Antang sudah setinggi lutut orang dewasa.

“Air sejak 2 hari di atas lutut sudah hampir di atas pinggang orang dewasa, sehingga warga kembali mengungsi di masjid,” ujar Deng Joe yang juga selaku warga Perumnas Antang Blok 10.

Diberitakan sebelumnya, pada bulan Desember 2020 lalu, warga Blok 10 Perumnas Antang juga mengungsi akibat banjir. Per tanggal (20/12/2020), sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) juga mengungsi di Masjid Jabal Nur.

  • ANDI KHAERUL