PSSI Luwu Adakan Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D, Ini Syaratnya

BERITA.NEWS, Luwu – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Luwu mengadakan kursus pelatih sepakbola lisensi D. Hal ini untuk melahirkan pelatih yang berkualitas.

Rencananya, kegitan ini berlangsung mulai 10 hingga 16 Februari 2021.

Calon peserta harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu mengisi formulir pendaftaran, fotokopi KTP, pas foto 3×4, surat keterangan kesehatan bebas Covid-19, Curriculum Vitae (CV) dan biaya administrasi Rp 3.500.000.

Sementara untuk fasilitas yang disediakan oleh Askab PSSI Luwu yaitu, akomodasi dan konsumsi selama kursus, baju kelas dan lapangan.

Menurut Ketua Askab PSSI Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin, Askab PSSI Luwu akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelatih demi memajukan persepakbolaan yang ada di Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Basmin Sentil ASN, Ingatkan 3T

Dia menjelaskan untuk meniti karier menjadi seorang pelatih dimulai dengan mengikuti kursus ke pelatihan lisensi D. Lisensi D ini adalah tahap awal karier bagi seorang pelatih.

“Jadi ini salah satu langkah serius Askab PSSI Luwu untuk membawa persepakbolaan di Luwu agar lebih baik, bagaimana kita bisa kembangkan dunia bola atau mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Luwu sedang kita kekurangan pelatih yang berkompeten atau bersertifikat,” terang Ahkam saat dihubungi, Kamis (21/01/2021).

Hingga saat ini, kata Ahkam, dunia persepakbolaan yang ada di Luwu memang harus dikembangkan. Berbagai potensi yang ada tentu akan memberikan kemajuan besar, namun itu semua dapat tercapai dengan melalui pembinaan dan pengembangan secara intens.

Baca Juga :  571 ASN Luwu Naik Pangkat, Plt Sekda Berharap Maksimalkan Kinerja

“Intinya kami Askab PSSI Luwu ingin melihat sepak bola Luwu dapat berkembang dari segala sisi, baik itu prestasi atlet, pelatih dan wasit, ini merupakan tanggung jawab kita sebagai wija to Luwu,” tutupnya.

  • MUH ASRI