Pemkab Luwu Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Sulbar

Direktur RS Batara Guru dr Daud.

BERITA.NEWS, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Luwu telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021).

Diketahui, bantuan logistik yang disalurkan Pemda Luwu berupa paket sembako, masker, obat-obatan, peralatan tidur.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Luwu juga mengirimkan tenaga kesehatan yakni PSC 119 dan 4 dokter untuk melayani pemeriksaan kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Batara Guru dr Daud Mustakim mengatakan bahwa untuk Kabupaten Luwu ini intruksi dari Bupati Luwu Basmin Mattayang untuk segera menyerahkan langsung bantuan kepada masyrakat yang terkena dampak gempa.

Baca Juga :  Ular Piton Ditangkap Warga Usai Telan Seekor Kambing, Segini Besarnya

Mewakili rombongan menyerahkan langsung bantuan logistik tersebut, dr Daud mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk rasa empati dan duka yang mendalam kepada korban bencana alam.

“Bencana yang terjadi di Sulawesi Barat ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa,” kata Daud.

Sementara itu, Kapten Inf Wardi yang menerima langsung bantuan Pemdah Luwu mengungkap bantuan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak dan akan didistribusikan oleh TNI/Polri, para relawan serta masyakarat itu sendiri.

Baca Juga :  Buruh Bangunan Pemilik 2050 Butir Obat Daftar "G" Diringkus Sat Narkoba Polres Gowa

“Saya antusias atas upaya Pemerintah Kabupaten Luwu yang telah menyalurkan bantuan, yang mengalir begitu besar kepada pengungsi yang terdampak bencana. Saya ucapkan banyak terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat Mamuju dan Majene,” ungkapnya.

  • MUH ASRI