Pelaku Penipuan Penggalangan Dana Korban Gempa Mamuju Diamankan Satpol PP

Empat Pelaku Penipuan Bermodus Sumbangan Gempa Mamuju
Empat Pelaku Penipuan Bermodus Sumbangan Gempa Mamuju

BERITA.NEWS, Gowa – Empat orang remaja berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa saat sedang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Mamuju, Sulawesi Barat.

Keempat remaja tersebut diamankan lantaran gerak-gerik mereka terlihat mencurigakan saat melakukan aksi penggalangan dana.

Setelah diamankan, keempat pelaku tersebut selanjutnya diinterogasi oleh salah satu personel Satpol PP Kab. Gowa. Dari pengakuan keempat pelaku, mereka mengaku bahwa hasil yang mereka dapatkan nantinya akan digunakan untuk keperluan pribadi mereka masing – masing.

“Kami amankan setelah diperhatikan keempat oknum ini mencurigakan sekali, kami dekati dan kami gelandang mereka ke kantor sekaligus kami mintai keterangan. Dari hasil interogasi mereka mengaku nantinya uang hasil sumbangan tersebut akan digunakan untuk keperluan pribadi,” terang Salah satu anggota Satpol PP Kab. Gowa Resky Abe.

Baca Juga :  Kapolres Pelabuhan Makassar Sebut Dua Kecamatan ini "Pasar Gemuk" Narkoba di Wilayahnya

Namun saat dilakukan pemeriksaan, keempat remaja tersebut belum mendapatkan sumbangan. Dengan begitu, mereka langsung diberikan pembinaan kemudian dilepaskan.

“Tentu kami lakukan pembinaan sebelum kami lepaskan mereka, karena ini sebagai peringatan agar tidak kembali melakukan hal serupa. Jika kami temukan lagi maka akan berurusan dengan hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Gowa Alimuddin Tiro mengatakan, pihaknya akan gencar melakukan patroli untuk mencegah hal yang demikian terjadi.

Baca Juga :  Staf Ahli Anggota DPRD Sinjai Keluhkan Keterlambatan Gaji, Ini Kata Sekwan

“Kami akan rutin kan patroli, sehingga oknum-oknum seperti keempat remaja tersebut tidak lagi melakukan penipuan dengan modus penggalangan dana untuk korban gempa di Mamuju” demikian Alimuddin Tiro.

 

Sumber: makassartoday.com