686 Pengungsi Gempa Sulbar Tiba di Makassar, 1 Keluarga Reaktif Covid-19

Gubernur NA saat meninjau lokasi gempa Sulbar (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menerima 686 orang pengungsi Gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Kota Makassar.

Satu keluarga dinyatakan reaktif Covid-19 dan diisolasi Hotel Swisbell, Rabu (20/1/2021).

Para pengungsi yang tiba di Lanud Sultan Hasanuddin sebagian juga telah dijemput langsung keluarga masing-masing.

Mereka yang masih ditampung dibawa ke Aula Dinas Sosial Provinsi, UPT Inang Matutu dan Asrama Haji Sudiang.

Adapun mereka yang ditampung di UPT Inanh Matutu 84 orang terdiri dari balita 11 orang, anak-anak 13 orang, remaja 17 orang dan orang dewasa 43 orang. di Asrama Haji Sudiang sebanyak 28 orang, terdiri dari bayi 2 orang dan orang dewasa 26 orang.

Baca Juga :  Plt Gubernur Pertanyakan Detail Anggaran Besar Stadion Mattoanging

Sedangkan, 1 keluarga yang terdiri dari 4 orang reaktif Covid-19 saat tes Antigen di tampung di Hotel Swissbell. Tempat karantina program wisata hotel pasien positif Covid.

“Ini kita lagi buka Asrama Haji, ini pengungsi yang datang sampai hari ini kita sudah siapin Asrama Haji, tapi masih lebih banyak langsung ke keluarga,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Akan Perkuat Peran Asisten dan Staf Ahli

NA mengatakan para pengungsi yang tiba di Makassar diberikan pendampingan medis, psikologi dan melakukan tes Rapid Antigen.

“Jelas ini sudah mulai bergerak semua. Jadi kita siapin klinik, bagian serius kita rujuk ke rumah sakit. Di Rumah Sakit Pendidikan Unhas,” jelasnya.

  • ANDI KHAERUL