Pemulihan Ekonomi Nasional, Bupati Barru: Kita Ikuti Arahan Bapak Presiden

BERITA.NEWS, Barru – Pandemi Covid-19 secara global diupayakan dapat ditangani di tahun 2021 ini dengan menggalakkan dua isu nasional, vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi mengikuti salah satu program dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional yang digalakkan Presiden Joko Widodo, Senin (18/1/2021).

Melalui vidcon, Bupati Barru turut menyaksikan penandatanganan kerja sama perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Istana Bogor. Prosesi penandatanganan dilakukan di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kerja sama melibatkan 56 usaha besar, yang terdiri dari 29 PMA dan 27 PMDN, dengan 196 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Jumat Sore, Suardi Saleh Nongkrong di Alun-alun Kota Barru

“Kita akan mengikuti arahan Bapak Presiden dalam menstimulus perkembangan UMKM di daerah, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” sebut Bupati Suardi Saleh lepas mengikuti Vidcon bersama Sekretaris Daerah Dr Ir Abustan, MSi dan Kadis PTSP Syamsir, S.IP, M.Si. dan jajarannya.

Kabupaten Barru sendiri, telah cukup lama mengupayakan kemudahan berinvestasi bagi PMDN maupun PMA melalui dukungan regulasi Peraturan Daerah.

Demikian pula dengan upaya pengembangan UMKM Daerah, semisal pembangunan beberapa sentra UMKM di Padongko dan Alun-alun Kota Barru serta dimanfaatkannya ruko di sejumlah Pasar Kecamatan.

Baca Juga :  Wabup Barru Disuntik Vaksin Covid-19 di Mapolres Barru

Apalagi, dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik, yang memberikan kemudahan dalam perizinan serta memudahkan berdirinya badan hukum UMKM maupun mengurus penanaman modal, membuat Barru telah sesuai dengan arah menuju lebih maju dan sejahtera.

  • MAULANA KARIM