Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp22 Miliar Lanjutkan Pembangunan Masjid 99 Kubah

Masjid 99 Kubah Asmaul Husna. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelontorkan anggaran pembangunan Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI). Totalnya Rp 22 Miliar.

Hal itu disebutkan Kepala Bappelitbangda Setda Sulsel Edy Junaedi, Senin (18/1/2021).

Pembangunan Masjid 99 Kubah masuk penganggaran 2021. Usai melalui proses audit audit fisik konstruksi.

Edy mengatakan kelanjutan pembangunan Masjid tersebut juga terdapat anggaran pengawasan sebesar Rp660 juta serta anggaran review Detail Engineering Design (DED) secara keseluruhan sebesar Rp500 juta.

“Pembangunan masjid dianggarkan itu sebesar Rp22 M, terdapat juga anggaran pengawasan sebesar Rp660 juta serta plus anggaran review DED secara keseluruhan sebesar Rp500 juta,” ucapnya.

Baca Juga :  Diangkat Plt Gubernur, Andi Sudirman Bakal Evaluasi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa

Lebih lanjut, Edy menegaskan anggaran pembangunan Mesjid 99 Kuba itu murni berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Sumber penganggarannya, itu APBD murni, tahun ini Pemprov Sulsel anggarkan, dan kelanjutan pembangunan ini merupakan bagian dari percepatan pembangunan di Sulsel dan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyebut masih butuh Rp90 miliar untuk lanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husnah hingga rampung.

“Kami sudah hitung-hitung bahwa masjid ini masih akan menghabiskan Rp90 miliar karena memang masjid ini adalah Masjid yang tentu akan menjadi milik kita semua dan dan insallah kita akan selesaikan kan. Karena ada beberapa audit yang kita selesaikan. Audit fisik itu sudah selesai, sekarang audit konstruksi,” sebutnya.

  • ANDI KHAERUL