PDUI Sebar Logistik dan Obati Korban Gempa, Lewati Daerah Terjal

PDUI membantu korban gempa Sulbar. (Dok.)

BERITA.NEWS, Makassar – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulawesi Selatan memberikan bantuan dan pengobatan gratis bagi korban gempa Mamuju Sulbar.

Penyerahan ini diserahkan langsung ke posko-posko korban yang terevakuasi. Salah satunya di titik Jembatan Gantung RT Sangkurio, Lingkungan Kadolang, Mamuju, Sulbar.

Mereka juga terkadang harus melewati daerah yang terjal.

Pengurus PDUI Sulsel dr Kadri mengatakan bahwa pihaknya mengecek langsung kondisi kesehatan korban mulai dari balita, dewasa hingga lansia.

“Pasca musibah gempa ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan medis dan bantuan logistik,” ungkap dr Kadri saat ditemui usai kunjungan lokasi.

Baca Juga :  Mantan Mentan Buka Raker BP Pemuda Pancasila, Dihadiri Putra Bupati Luwu

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa selain membantu pengobatan, pihaknya menyalurkan bantuan logistik kepada korban berupa bahan pokok makanan.

“Sembako, susu, mie, beras dan bantuan lainnya,” tuturnya.

Dosen Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan keperhatinan PDUI Sulsel dalam merespon segala bentuk bencana yang terjadi selama ini.

Baca Juga :  Mantan Mentan Buka Raker BP Pemuda Pancasila, Dihadiri Putra Bupati Luwu

“Alhamdulilah semoga dengan bantuan ini mampu meringankan beban saudara kita di Sulbar,” harapnya.

Selain PDUI Sulsel bantuan ini juga atas kerjasama PEDAWERI Sulsel, Neurotika FK UH Angkatan 90, dan PDGMI Sulsel Turut hadir para pengurus PDUI Sulsel.

  • ANDI KHAERUL