MGMP Luwu dan ETDC Indonesia Gelar Webinar untuk Guru Matematika

BERITA.NEWS, Luwu – Education and Talent Development Center of Indonesia (ETDC Indonesia) bekerjasama dengan MGMP Kabupaten Luwu dan Dinas Pendidikan Luwu menyelenggarakan kegiatan webinar.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin (18/1/2021) melalui aplikasi Zoom.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Percepatan Publikasi Artikel Nasional untuk Guru Matematika”.

Kegiatan ini terbuka untuk guru-guru matematika dengan tujuan memberikan pelatihan tentang penulisan artikel.

Webinar ini akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Hasbullah bin Mush. Selain Kadis, Ketua MGMP Matematika SMP Kabupaten Luwu Muhammad Iqbal dan Ketua ETDC Indonesia Sirajuddin turut memberi sambutan.

Adapun pemateri pada webinar yakni Dr. Nurcholif Diah Sri Lestari, M.Pd, salah satu akademisi dari Universitas Jember dan disandingkan dengan Dr. Muhammad Ikram, M.Pd yang juga akademisi dari Universitas Cokroaminoto Palopo. Kedua pemateri inilah yang akan memberikan pelatihan terkait publikasi artikel.

Baca Juga :  Pemkab Luwu dan Wajo Bertemu, Bahas Tapal Batas Wilayah

“Di tengah pandemi ini, kegiatan positif harus terus digencarkan, jadi jangan lewatkan kesempatan ini, apalagi terkait pendidikan. Nah, ETDC kali ini akan memberikan pelatihan online untuk mengupas tuntas persoalan publikasi artikel dimana masih banyak guru-guru yang belum mahir menyusunnya,” jelas Sirajuddin ketua ETDC, saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Pada kesempatan yang lain, Pembina ETDC Indonesia Nasrun saat dikonfirmasi via telepon menyampaikan apresiasi yang sangat besar dengan adanya kegiatan ilmiah ini dan itu harus berkelanjutan.

Baca Juga :  Pimpin Rapat PEN, Kajari Luwu Ingin IKM Barambing Terus Dikembangkan

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ilmiah seperti ini dan harus terus didukung agar berkelanjutan,” ujar Nasrun.

“Selanjutnya mengenai kegiatan ini juga dapat diakses informasi lengkapnya di web kami (etdc-indonesia.com),” tutup ketua ETDC.

  • MUH ASRI