Hasil Liga Inggris Pekan Ke – 18 : Liverpool VS Manchester United Berakhir Imbang

Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Manchester United. (twitter.com/LFC)
Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Manchester United. (twitter.com/LFC)

BERITA.NEWS – Duel maut antara Liverpool menjamu Manchester United di pekan ke-18 Liga Inggris, Senin (18/01/21) dini hari tadi harus berakhir dengan hasil imbang 0 – 0.

Bertanding di kandang sendiri, Liverpool membuka pertandingan dengan lebih dulu menciptakan peluang. Sepakan kaki kiri Andrew Robertson dari sisi kiri kotak penalti masih lemah dan melenceng keluar lapangan.

Tidak lama berselang, The Red julukan Liverpool kembali memberikan serangan melalui tendangan Firmino yang tak terkawal menerima umpan Sadio Mane. Akan tetapi serangan tersebut kembali melenceng.

Setan Merah yang lebih mengandalkan serangan balik tak benar-benar mengancam gawang Alisson. Upaya mereka beberapa kali berhasil diredam duo Fabinho dan Jordan Henderson yang diplot sebagai bek tengah.

Hingga menit ke – 30, The Red masih mendominasi pertandingan akan tetapi belum mampu menghasilkan gol.

Bruno Fernandes nyaris membuat Man Utd unggul. Tendangan bebas melengkungnya masih tipis meluncur di sisi kanan gawang Allison.

Liverpool langsung bereaksi. Lewat serang balik, Salah menggiring bola dari sisi kiri lapangan hingga kotak penalti. Dia melepaskan tendangan yang membentur bek Man Utd, bola liar disambar Firmino, namun masih lemah. Hingga turun minum kedua tim belum berhasil mencetak gol satupun.

Baca Juga :  Ini 5 Alasan MU Calon Terkuat Raih Erling Haaland

Memasuki babak kedua, Liverpool tak menurunkan tempo serangan, Anak asuh Jurgen Klopp itu masih mengambil inisiatif permainan dan menekan pertahanan Man Utd.Liverpool mendapat peluang. Upaya Trent Alexander-Arnold di menit 55 masih terlalu lemah.

Salah mendapat peluang di menit 61. Menerima umpan Firmino, Salah yang dikepung di kotak penalti berusaha menyepak bola yang membentur kaki bek Man Utd.

Fernandes yang mendapatkan peluang bagus di depan kotak penalti juga masih gagal memanfaatkannya. Tendangannya masih mampu dihentikan oleh penjaga gawang Liverpool Alisson. Begitu juga sundulan Paul Pogba dari situasi sepak pojok masih terlalu mudah untuk Alisson.

Satu peluang bagus didapat Fernandes. Menyambut umpan tarik Luke Shaw di kiri pertahanan Liverpool, sepakan Fernandes dari jarak dekat masih mampu diblok Alisson.

Upaya bagus dilakukan Thiago. Eks Barcelona dan Bayern Munchen itu meliak-liuk sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. David De Gea harus terbang untuk meninju bola.

Baca Juga :  Hasil Undian Liga Europa: MU vs AC Milan, Olympiakos vs Arsenal

Manchester United sangat punya peluang unggul di menit 82. Pogba yang menerima umpan tarik Aaron Wan-Bissaka melepaskan tendangan jarak dekat yang diblok kiper Liverpool Alisson.

Kedua tim masih berusaha mencetak gol. Namun peluang yang tercipta terbuang begitu saja. Hingga peluit panjang akhir pertandingan, Liverpool dan Manchester United harus puas dengan hasil 0-0.

 

 

Formasi Kedua Tim :

Liverpool (4-3-3): Alisson; Fabinho, Jordan Henderson, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Thiago; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah

Manchester United: (4-2-3-1): David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred; Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.