Bhabinkamtibmas Ini Bantu Warga Bangun Jalan Ekonomi

BERITA.NEWS – Sebagai bentuk upaya dalam membina keamanan dan ketertiban di setiap kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, BRIPKA I Komang Juniartha mengajak komponen masyarakat beserta staf pemerintah Desa Songgajah untuk melaksanakan giat gotong royong rabat gang/jalan ekonomi desa, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan gotong royong rabat jalan ekonomi itu, disampaikannya bertujuan agar jalan tersebut dapat diakses dengan mudah dan lancar oleh masyarakat terutama yang ada desa itu sendiri.

Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas Songajah, komponen masyarakat beserta aparatur desa Songgajah bergerak bersama guna memperlancar proses rabat jalan ekonomi tersebut.

“Mengingat jalan ekonomi ini merupakan sarana utama memperlancar kegiatan transportasi. Juga sebagai bentuk upaya kita dalam mendukung program pembangunan dan peningkatan ekonomi kerayakyatan,” ujar Komang Juniarta melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Baca Juga :  Pria Asal Sinjai Tebas Suami Ponakan, Begini Motifnya

Aspek lain yang ingin dicapai adalah terutama berkaitan tenaga, waktu dan biaya. Dengan kehadirannya bersama komponen masyarakat dan aparat desa, tentu saja pekerjaan dapat lebih efektif dan efisien. Tentunya dibutuhkan kekompakkan dan semangat kebersamaan yang tinggi.

“Kalau setiap pekerjaan, jika dilakukan secara bersama-sama, kompak, tentu saja pekerjaan itu bisa lebih mudah dan lebih ringan,” lanjutnya.

Di hadapan masyarakat dan staff desa yang ikut dalam kegiatan, Komang Juniarta menyampaikan harapannya. Ia meminta agar kekompakan dan semangat kebersamaan yang baik tentunya perlu dijaga dan dibiasakan tidak hanya pada saat itu saja, melainkan juga untuk kegiatan-kegiatan lain ke depannya.

Baca Juga :  DPRD DesaK Pemkab Maros Prioritaskan Vaksin Untuk Guru

Giat gotong royong rabat jalan ekonomi tersebut, ternyata mendapat respon yang positif dari warga setempat. Mereka sangat antusias ketika diajak untuk ikut membantu kegiatan.

Salah seorang warga, Syamsudin, di hadapan Bhabinkamtibmas dan warga lainnya mengatakan, “Kami merasa senang. Selama ini, kami bekerja sendiri-sendiri apalagi menyangkut pembersihan jalan. Tapi dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, kami merasa seperti mendapatkan semangat baru,” tutup dia.