Wagub Andi Sudirman Lepas Bantuan ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’

Wagub Sulsel Andi Sudirman melepas bantuan untuk korban gempa Sulbar. (Dok.)

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub Jalan Yusuf Dg Ngawing, Minggu (17/1/2021).

Aksi ‘Sulsel Peduli Gempa Sulbar’ tersebut gabungan 28 komunitas dan organisasi yang ikut dalam gerakan sosial kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene yang cukup besar terdampak.

Beragam bantuan yang disiapkan untuk korban terdampak gempa. Diantaranya bahan makanan pokok, pakaian, sarung, kebutuhan anak dan bayi, serta vitamin dan masker.

Tak hanya itu, bahkan beberapa organisasi dan komunitas yang ikut serta turut menghadirkan relawan yang akan turun langsung ke Sulbar dalam penyaluran bantuan ke masyarakat terdampak musibah.

“Alhamdulillah, banyak tokoh agama, pemuda dan lainnya ikut. Kegiatan sosial ini bisa mempertemukan kita karena kemanusiaan,” ujarnya.

Andi Sudirman meminta bantuan yang dikumpulkan tersebut bisa tepat sasaran dan lebih mudah dalam penyaluran ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kami tahu, semua memiliki hati nurani, rasa peduli. Tapi kalau jalan (bantuan) satu-satu bisa terjadi penjarahan. Dengan dikumpulkannya ini sehingga ada sistem kontrol dan terkoordinasi, lebih terarah, serta membatasi karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

  • ANTARA