Pasca Gempa Sulbar, Gubernur Sulsel Lakukan Pemantauan Lewat Udara

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) melakukan pemantauan udara, pasca gempa 6,2 Magnitudo yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat (Sulsel), Jumat (15/1/2021).

Dalam pemantauan lewat udara tersebut, Gubernur Nurdin didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdy Syam.

NA mengaku turut berduka dan mendoakan jajaran pemerintah Sulbar dan masyarakat diberi keselamatan serta kekuatan menghadapi musibah gempa bumi tersebut.

“Gempa bumi yang terjadi di Sulbar mudah-mudahan pemerintah, Gubernur dan jajaran di sana diberikan kekuatan untuk bisa menyelamatkan. Insyaallah kita akan bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Sulbar,” ucapnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Instruksi Dinkes Tangani Bocah Penderita Gizi Buruk di Wajo

NA mengatakan ia telah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan PLN agar segera turun ke lokasi melihat dan memperbaiki fasilitas yang rusak pasca gempa.

“Saya sebentar dengan Pangdam, Kapolda melihat apa kira-kira yang bisa kita dorong. Danlantamal tadi saya sudah koordinasi untuk mengirim armada karena jalanan putus. Saya sudah kirim banyak sembako,

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terima Pengharapan, Plt Gubernur: Ini Untuk Nurdin Abdullah

“Saya sudah koordinasi dengan Telkom supaya segera mengecek jaringan disana, saya juga koordinasi dengan PLN untuk segera membenahi aliran listrik yang ada di sana,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL