Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin Prihatin Atas Gempa di Majene

Ketua KNPI Sulawesi Selatan H Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang

BERITA.NEWS, Luwu – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan HA Arham Basmin turut berduka dan prihatin atas musibah bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Gempa yang terjadi kemarin sore Kamis (14/1/2021) dengan kekuatan 5.9 SR yang kemudian terjadi kembali gempa susulan Jumat (15/1/2021) dini hari dengan kekuatan 6.2 SR tersebut membuat sebagian wilayah di Sulawesi Barat mengalami kerusakan serta banyak warga yang menjadi korban dan kehilangan tempat tinggal.

Guncangan gempa tersebut dirasakan di sebagian wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Matangkan Persiapan Verifikasi Nasional, Forum KKS Luwu Gelar Rakor

Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengaku sangat prihatin atas musibah yang terjadi di Sulawesi Barat tersebut, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi dan atas nama KNPI Sulsel turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudari kita di Sulawesi Barat,” ucap Arham, Jumat (15/1/2021).

Arham juga berharap, semoga keluarga yang terkena musibah ini selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan.

Diketahui, saat ini seluruh petugas dibantu warga masih sementara terus mencari dan mengevakuasi korban yang tertimpa runtuhan bangunan.

Baca Juga :  Bertemu Andi Hatta, Arham Tegaskan Keluarga Basmin Mattayang Tak Ikut Musda Golkar Luwu

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, menyebutkan pusat gempa berada di Mamuju, Sulawesi Barat. Gempa berkekuatan 6.2 SR terjadi di kedalaman 10 kilometer, 2.98 LS – 118.94 BT dan tidak berpotensi tsunami. (*)