Kantor Gubernur Sulbar Roboh Akibat Gempa Bumi Susulan 6,2 Magnitudo

Gempa di Sulbar sebabkan bangunan rusak termasuk kantor Gubernur. (Istimewa)

BERITA.NEWS, Majene–Gempa bumi  susulan dengan kekuatan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Majene-Sulawesi Barat pada pukul  02:30 Wita Jumat dini hari tadi membuat kerusakan pada sejumlah bangunan.

Getaran lebih kuat, bahkan sebanyak tiga kali gempa susulan yang terasa hingga Kota Makassar dengan durasi lebih lama.

Bahkan dikabarkan bangunan kantor Gubernur Sulbar pun ikut ambruk. Foto ambruknya kantor Gubernur itu viral di media sosial sehingga ramai beredar perbandingan kantor Gubernur saat masih berdiri gagah dengan kantor yang sudah hancur lebur. Salah satunya dibagikan oleh akun @info_majene.

“Gempa Susulan malam ini mengakibatkan Kantor Gubernur Sulawesi Barat Ambruk,” tulis akun instagram @info_majene dikutip Berita. News, Jumat 15 Januari 2020.

Dalam video amatir yang beredar, sejumlah warga di Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Petani Hidroponik di Bumi Lasinrang Harap Dinas Pertanian dan Holtikultura Buka Pasar Segar

“Ada gempa,” teriak warga sembari keluar rumah. Getaran gempa susulan itu lebih besar dibandingkan gempa pertama dan waktunya lebih lama.

Jarak antara Mamuju dengan lokasi gempa di wilayah Malunda, Majene sekira 100-an KM.

Menurut informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa susulan tersebut dengan kekuatan magnitudo 6,2.

Gempa berpusat di lokasi 2.98 LS,118.94 BT arah 6 km Timur Laut Majene-Sulbar. Dengan kedalaman gempa 10 Km berdasarkan rilis BMKG.

Gempa susulan ini lebih kuat magnitudonya jika dibandingkan pada gempa sebelumnya pada Kamis (14/1/2021) pukul 14.30 Wita.

Informasi tersebut dikutip Berita. news, dari situs resmi BMKG,https://www.bmkg.go.id/gempabumi/gempabumi-terkini.bmkg.

Baca Juga :  Polsek Pekat Ringkus Kawanan Pelaku Pencurian

#Gempa Magnitudo: 6.2, 15-Jan-21 01:28:17 WIB, Koordinat: 2.98 LS, 118.94 BT (6 km TimurLaut MAJENE-SULBAR), Kedalaman: 10 Km #BMKG

Pengguna media sosial pun banyak melaporkan kondisi terkini gempa di lokasi kejadikan. Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Sebelumnya, Gempa Bumi berkekuatan 5,9 Magnitudo yang berlokasi di 4 KM Barat laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) terasa hingga ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Gempa yang dirasakan itu sebanyak dua kali dengan jeda kurang lebih lima menit.(Supe)