Hilang Kendali saat Tikungan, Mobil SUV Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling di Tol Makassar

Proses evakuasi mobil berjenis SUV yang terguling di Tol Ir Sutami Makassar. (Istimewa)

BERITA.NEWS, Makassar–Kecelakaan tunggal sebuah mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV 4X2) di Tol Sutami Seksi IV Kota Makassar, pada Jumat 15 Januari 2021 pagi tadi.

Informasi yang dihimpun, Mobil bernomor polisi DD 1730 SJ mengalami kecelakaan saat berada di tikungan hingga terguling setelah menabrak pembatas jalan tol.

Kepala Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sundarwati yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Ia mengatakan, mobil berwarna putih itu dikemudikan seorang karyawan bernama Nirwan Pahnie 46 tahun, warga Permata Sudiang Raya Blok K 7/19 Makassar.

“Iya benar, mobil berwarna putih itu dikemudikan seorang pria bernama Nirwan, ia mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Bandara Sultan Hasanuddin ke arah Pelabuhan Soekarno-Hatta,” katanya

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Adnan Prioritaskan Vaksinasi Imam dan Marbot Masjid

Kun Sundarwati menerangkan, saat melintas di kilometer 4/800, Nirwan diduga memacu kendaraannya pada kecepatan 80 kilometer per jam. Sehingga kuat dugaan, Nirwan tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

“Pengemudi (Nirwan) tidak bisa menguasai kendaraannya, oleng ke arah kanan menabrak pagar pembatas tol sebelah kanan. Diduga juga pengemudi banting setir ke arah kiri, mobil masuk selokan dan pagar pembatas tol di sebelah kiri,” papar Kun Sundarwati.

Lebih jauh, Kun Sundarwati menambahkan bahwa kuat dugaan, penyebab kecelakaan lantaran Nirwan tidak mengurangi kecepatan saat berada di tikungan.

“Sangat laju sehingga kemungkinan besar tidak mengurangi kecepatan pada saat mendekati tikungan dan adanya genangan air, atau kurang konsentrasi dan tidak menyesuaikan dengan situasi cuaca hujan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pria Asal Sinjai Tebas Suami Ponakan, Begini Motifnya

Akibat kecelakaan itu, Nirwan diduga mengalami cedera dibagian dalam tubuhnya dan di rawat di RS Ibnu Sina, Makassar. Sementara, mobil yang dikemudikannya tampak mengalami kerusakan cukup parah. Kasus itu pun, kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar.(Supe)