Gubernur Sulsel Siap Tampung Pengungsi Gempa Sulbar

Gubernur NA saat meninjau lokasi gempa Sulbar (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku siap menampung korban pengungsi gempa Sulbar Majene-Mamuju, jika ada yang mau ke Kota Makassar.

“Bantuan dari Dirut Garuda, armada yang bisa digunakan untuk semua tim medis untuk kesini. Begitu juga kalau ada yang harus kita evakuasi ke Makassar, kita juga sudah menawarkan tadi,” ucapnya, Jumat (15/1/2021).

NA mengatakan pihaknya sudah siapkan tempat penampungan khusus bagi para pengungsi yang ingin ke Makassar.

Baca Juga :  Dianggarkan Rp 24 Miliar di 2021, Proyek Masjid 99 Kubah Ditawar 7 Perusahaan

“Kalau ada yang harus kita evakuasi ke Makassar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menyiapkan tempat, baik untuk penampungan maupun untuk perawatan,” kata NA di tengah-tengah peninjauan di lokasi gempa Majene.

Menurutnya, sebagai saudara terdekat tentunya merasa terpanggil untuk turun langsung melihat keadaan masyarakat Sulbar yang terkena dampak gempa. Selain itu, Sulbar juga merupakan wilayah Kodam 14 Hasanuddin.

“Kami bersama Bapak Panglima Kodam 14 Hasanuddin dengan Pak Kapolda dari tadi pagi telah menerima berita gempa di Sulbar. Sebagai saudara kita terdekat kami datang untuk memberikan support kepada Pak Gubernur (Sulbar), dan tentunya Bapak Panglima karena ini masih wilayah Kodam 14 Hasanuddin,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terima Pengharapan, Plt Gubernur: Ini Untuk Nurdin Abdullah

“Perintah dari Pak Danrem untuk berikan langkah-langkah penyelamatan dan kami juga sebelum berangkat sudah menyediakan beberapa logistik yang dibawa oleh kapal angkatan laut dan juga tim medis palang merah,” pungkas NA.

  • ANDI KHAERUL