Getaran Gempa 5,9 Magnitudo di Sulbar Terasa hingga Kota Parepare

Titik lokasi gempa di Sulawesi Barat. (Dok. Situs Resmi BMKG).

BERITA.NEWS, Parepare– Gempa Bumi berkekuatan 5,9 Magnitudo yang berlokasi di 4 KM Barat laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) terasa hingga Kota Parepare. Gempa yang dirasakan sebanyak dua kali dengan jeda kurang lebih lima menit.

Salah seorang warga Kota Parepare,  Sri  merasakan adanya guncangan. Ia mengungkapkan dirinya yang tengah tidur tiba-tiba terbangun akibat guncangan yang dirasakannya.

“Saya waktu itu tengah tidur dan tiba-tiba saja terbangun akibat goyangan yang saya rasakan,” ungkap Sri kepada Berita.News, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga :  Hilang Kendali saat Tikungan, Mobil SUV Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling di Tol Makassar

Sri mengatakan, dirinya baru mengetahui goyangan yang dirasakannya tersebut ketika suaminya datang dan memberitahunya bahwa telah terjadi gempa.

“Saya baru tahu kalau itu gempa saat suami saya datang dan memberitahu saya. Saya merasakan goncangan gempa sebanyak dua kali,” tutupnya.

Dilihat dari situs resmi Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) tercatat pusat gempa terjadi di Lokasi 4 km Barat Laut MAJENE-SULBAR dengan kedalaman 10 Km.

Baca Juga :  Pria di Sidrap Cabuli Anak Tetanggannya yang Masih Berusia 5 Tahun

Dari situs itu juga BMKG, mengeluarkan arahan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Namun, BMKG menyarankan agar tetap waspada dan hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Hingga berita ini diunggah, Berita.News, masih berupaya menginformasi pihak terkait pada pusat gempa. (Wahyu Ady Saputra)