Sekolah di Daerah Terpencil di Luwu Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Hasbullah

BERITA.NEWS, Luwu – Kepala Dinas Pendidikan Luwu Hasbullah memberi harapan baru bagi sekolah terepencil di Luwu untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Hasbullah mengungkapkan, kendati pandemi Covid-19 belum berakhir, sejumlah sekolah di Kabupaten Luwu khususnya yang berada di daerah terpencil kini mulai belajar tatap muka di sekolah.

”Sifatnya tatap muka terbatas di sekolah. Ini khusus bagi sekolah terpencil yang tidak memiliki akses internet, namun tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” katanya, Senin (11/1/2020).

Baca Juga :  Pemkab Luwu dan Wajo Lakukan Pertemuan, Bahas Batas Wilayah

Selain itu kata Hasbullah, siswa yang datang ke sekolah dibagi dalam beberapa sift. Maksimal 10 orang siswa dalam satu kelas.

”Kami juga telah menginstruksikan kepada kepala sekolah dan guru, bagi siswa yang terkendala dan tak sempat ikut belajar agar tugasnya diantarkan langsung ke rumah,” kata Hasbullah yang baru beberapa hari dilantik sebagai Kadis Pendidikan.

Adapun untuk daerah yang termasuk kategori zona merah Covid-19 di Luwu kata Hasbullah, saat ini masih tetap belajar secara daring atau dari rumah. ”Kita berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Agar sekolah dibuka kembali,” katanya.

  • MUH. ASRI