Hari Kamis, Gubernur Nurdin Siap Suntik Vaksin Covid-19 Bersama 13 Nama Ini

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) pastikan dirinya akan menjadi orang pertama di Sulsel yang disuntik vaksin Covid-19, sehari setelah deklarasi oleh Presiden, besok Rabu 13 Januari 2020.

Gubernur Nurdin bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, jajaran Forkopimda dan 13 nama-nama lainnnya akan mengawalinya vaksinasi Covid-19 di Sulsel pada hari Kamis 14 Januari 2020.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 Sinovac di Sulsel akan dilaksanakan di Rumah Sakit Dadi Makassar.

“Hari Kamis, saya vaksin pertama. Jadi tidak usah ragu, pemerintah sudah melakukan uji klinis yang ketiga,” ucapnya usai rapat bersama jajaran di bidang kesehatan, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Luwu, Wagub Sosialiasi dan Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut, NA mengatakan distribusi dan juga pelaksanaan vaksinasi, ia telah rapat dengan Kepala Dinas Kesehatan, Tim Epidemologi, dan Direktur Rumah Sakit untuk memastikan persiapan.

“Tadi saya kumpulin semua. Ada Pak Kadis kesehatan. Ada tim epidemologi, direktur rumah sakit. Saya ingin pastikan. Bahwa vaksin ini telah kita siapkan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun 13 nama lainnya yang akan di ikut Vaksin Covid-19. Yakni, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam VII Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Kepala Dinkes Sulsel Ichsan Mustari, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Selanjutnya, Pengurus MUI Sulsel Andi Wahid Haddade, Ketua PPNI Sulsel Abdul Rakhmat, Wakil Sekretaris PKK Sulsel Aisyah Ahmad, Bendahara Persakmi Eha Sumatri, Ketua Persatuan Apoteker Indonesia Sulsel Prof Gemini Alam.

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Gubernur Nurdin Akhirnya Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

Kemudian, Ketua KNPI Sulsel Nur Kanita Maruddani, Majelis Pemuda Indonesia KNPI Sulsel Imran Eka Saputra dan Wakil Sekretaris Persatuan Dokter Gigi Indonesia yang juga Ketua MASIKA ICMI Sulawesi Selatan, Ardiansyah Pawinru.

  • ANDI KHAERUL