Forum Luwu Creative Diharapkan Bisa Ubah Milenial dari Penikmat Jadi Kreator

BERITA.NEWS, Luwu – Forum Luwu Creative (LC) diharapkan menjadi wadah komunikasi komunitas milenials di Kabupaten Luwu.

Keberadaan Forum LC juga diharapkan dapat menjadi pelopor dalam mengubah perilaku sosial milenias, dari penikmat menjadi kreator.

“Kita lihat selama ini anak muda kita waktunya dihabiskan dengan menonton karya-karya orang luar, padahal jika ada yang mendorong dan membimbing, mereka punya potensi untuk membuat karya yang lebih bagus di Kabupaten Luwu. Karena itu forum ini hadir,” kata Iksan, fotographer yang ikut dalam Forum LC.

Forum LC digelar perdana di halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu, dihadiri sejumlah figur mewakili penulis, fotographer, seniman rupa, content creator dan editor Luwu, pada Minggu (10/1/2020) sore.

Baca Juga :  15 Relawan dari Dinkes Luwu Diberangkatkan ke Mamuju

Dalam forum tersebut dibahas upaya-upaya kedepannya untuk melakukan pendataan terhadap milenials Luwu yang memiliki minat bakat, kemudian dikelompokkan untuk mendapatkan pendamping minat dan bakatnya.

“Harus ada pendamping terhadap milenials ini agar ingin berkarya, baik pemantik berupa ide maupun pengawalan agar dalam karyanya tidak melabrak norma hukum maupun sosial,” kata Fatwa penulis Novel Romantika yang ikut dalam forum sore tadi.

Abdul Rauf yang juga pencetus AKBS Mammesa kemudian mengundang kepada anak milenial Luwu yang belum ikut pada Forum LC, untuk bergabung pada forum berikutnya yang diselenggarakan pada minggu kedua tiap bulannya.

Baca Juga :  MGMP Luwu dan ETDC Indonesia Gelar Webinar untuk Guru Matematika

Forum LC yang digelar sore tadi kemudian ditutup dengan aksi sosial melakukan pembersihan di sebagian wilayah Taman Perpustakaan Belopa.

  • MUH. ASRI