Dewan Usulkan Retribusi Sampah Ditangani DLH

BERITA.NEWS, Makassar – Rencana Penagihan iuran retribusi sampah ke masyakarat akan dialihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Pasalnya, Para camat diketahui tak ingin lagi menarik retribusi sampah ke masyakarat.

Mereka mengeluhkan sulitnya penagihan retribusi ke masyarakat. Bahkan, sebagian besar Camat pun sudah meminta ke DPRD untuk dikembalikan ke DLH karena merasa cukup terbebani.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

“Kan dekat dengan masyarakat jadi mereka kayak segan menarik retribusi, ini mereka (para camat) sudah kompak minta dipindahkan kewenangannya,” Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Hasanuddin, Kamis (17/12/2020).

Mengenai hal itu, Plt Kepala DLH Kota Makassar, Mario Said mengaku sempat mendengar usulan tersebut. Akan tetapi, pihaknya sampai sekarang belum menerima informasi lebih jauh.

“Sampai sekarang belum ada,” singkat Mario.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Terakhir, perihal usulan dari para Camat, disebutkan Mario, tidak serta merta langsung diterapkan begitu saja. Menurutnya, hal itu perlu dipersiapkan dengan baik dan mesti ada kajian yang mendalam.

“Jangan sampai hasilnya tidak maksimal juga. Siapa mau menagih, datanya, itu kan tidak serta merta,” tutup Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar ini.