Dewan Tegaskan Vaksin Harus Teruji di BPOM

BERITA.NEWS, Makassar – Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar Saharuddin Said menyebutkan masih meragukan vaksin Covid-19.

Terlebih belum ada tinjauan dan keterangan resmi dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM) terkait jenis vaksin yang disediakan.

Menurutnya, ada kekhawatiran yang saat ini terjadi di masyarakat terkait kualitas vaksin yang disediakan pemerintah.

“Seharusnya pemerintah kota Makassar kalau badan POM belum mengeluarkan surat rekomendasi bahwa boleh dipakai jangan coba-coba mendatangkan itu di Makassar, kalau bisa nolak aja nda apa-apa,” katanya, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga :  Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

Lebih lanjut Saharuddin Said mengatakan informasi terkait vaksin tersebut sangat minim, masyarakat bahkan tidak tahu vaksin tersebut dibuat dari apa, hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pemerintah kota.

“Kita nda tau jenis vaksin ini apakah dipakai di Cina atau tidak, asalnya dari mana, terbuat dari apa kan ada suratnya, supaya professor kita di Indonesia bisa meneliti bahwa bahannya dari ini, itu harus jelas, kita juga heran inikan belum keluar di Badan POM-nya diteliti tapi kok sudah ada,” katanya.