Wagub Sulsel Ajak Perangi Covid-19 di Hari Peringatan Korban 40.000 Jiwa

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Peringatan Korban 40 Ribu Jiwa.

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengajak semua pihak bersama-sama memerangi Covid-19. Hal itu diungkapkan saat menghadiri upacara peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa, Jumat (11/12/2020).

Peringatan peristiwa tragis yang sudah berlalu 74 tahun itu, saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua yang hadir di Monumen Korban 40,000 Jiwa Jalan Langgau, Kota Makassar, harus mengikuti proktol kesehatan (Prokes) Covid-19. Cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

Andi Sudirman mengatakan, semangat kepahlawanan mereka yang gugur di masa lalu menjadi spirit baru bagi generasi saat ini untuk sama-sama membangun bangsa dan negara. Terlebih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan, salah satunya dengan cara bergotong royong. Tentu semangat bergotong royong ini kembali diuji di masa pandemi Covid 19 ini,” ucapnya.

Menurutnya, Bangsa Indonesia dihadapkan persoalan kehidupan yang besar termasuk menghadapi Covid-19 harus dilewati bersama-sama dan saling bahu-membahu.

“Semangat perjuangan sedang diuji saat ini, bagaimana kita bekerjasama, bagaimana kita survive untuk menghadapi persoalan kehidupan bangsa termasuk menghadapi Covid 19,” ujarnya.

“Jangan surut spirit kita, terus berjuang mengisi kemerdekaan dan tidak ada lagi toleransi terhadap penjajahan, termasuk bagaimana kita bersama memajukan Indonesia ke depan,” pungkasnya.

– ANDI KHAERUL

Comment