Covid-19 Belum Berakhir, Sekwan Motivasi Stafnya

BERITA.NEWS, Makassar – Plt Sekretaris DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie berupaya mendorong motivasi kerja seluruh pegawai dan staf di masa Pandemi Covid-19. Mereka harus tetap disiplin dan komitmen dalam menjalankan tugas.

Pria yang akrab disapa Bukti ini menyampaikan sejak pandemi Covid-19 selama hampir setahun membawa dampak bagi semua elemen. Tetapi, kondisi tersebut bukanlah sebuah pilihan untuk mengurangi semangat dalam bekerja.

“Yang dibutuhkan adalah kedisiplinan dan komitmen dalam menjalankan tugas, ini sangat penting buat seluruh pegawai dan staf DPRD,” ujar Bukti dalam Diskusi Publik Refleksi Akhir Tahun di halaman Gedung DPRD Makassar, Jumat (11/12/2020).

Ia mengatakan bahwa di masa pandemi ini pegawai dan staf harus menanamkan prinsip yang bisa digunakan. Agar tetap semangat dan produktif dalam bekerja.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

“Kita bisa lihat dalam Perwali, bahwa disiplin kerja selama pandemi ini harus selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” katanya.

Di sisi lain, kata Andi Bukti, work from home atau bekerja dari rumah masih sangat penting diterapkan sampai sekarang. Hal tersebut bisa lebih memudahkan lagi dalam menjalankan kerja-kerja secara online atau daring.

Sebab, menurut Bukti, efek pandemi bukanlah hal yang selalu dipandang negatif. Melainkan memiliki peluang atau kesempatan untuk lebih maju dan berkembang lagi dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Teman-teman yang bertugas pada hari itu tetap melakukan tugasnya kepada anggota dewan, sementara yang dapat tugas di rumah tetap memonitor apa kebutuhan anggota dewan sehingga tidak ada jeda,” ungkap Bukti.

Baca Juga :  Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

Pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar motivasi kerja para pegawai dan staf DPRD Makassar di masa pandemi membuat semangat dalam menjalankan tugas. Disebutkan dia, imunitas merupakan hal yang paling penting untuk dijaga.

“Bagaimana meningkatkan imun oleh seluruh staf, kita juga sudah menggalakkan olahraga setiap hari Jumat dan itu kita selalu memikirkan bagaimana imunitas teman-teman bisa meningkat,” tutup Bukti.