Dewan Minta Transparansi KPU Kelola Anggaran Pilwali

BERITA.NEWS, Makassar – Transparansi dalam penggunaan anggaran Pilkada yang digunakan KPU Makassar terus didesak sejumlah pihak.

Totalnya sendiri diketahui mencapai 84 Miliar dari dana hibah Pemkot Makassar. Sehingga, mau tak mau harus dipublikasikan ke masyarakatnya.

Hanya saja, sejauh ini KPU Makassar mengaku belum dapat menyampaikan secara rinci, terkait penggunaan anggaran yang telah digunakan jelang pencoblosan 9 Desember mendatang.

Menanggapi itu, Anggota DPRD Kota Makassar Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan Kasrudi berkata seharusnya anggaran yang digunakan KPU Makassar perlu disampaikan kepada dewan dan dipublikasikan segera kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

“Kemarin dia sampaikan ke Pemkot (penggunaan anggaran). Harusnya kita (dewan) juga tahu dan disampaikan, tapi belum sampai,” katanya, Jumat (4/12/2020).

Meskipun demikian, dirinya memaklumi mengapa KPU belum juga membeberkan rincian anggaran yang digunakan. Lantaran apa yang dijalankan KPU Makassar masih sesuai koridor.

“Kita maklumi dan pahami inikan masih berjalan, belum finis itukan mereka berkewajiban menyampaikan yang jelas masih sesuai ji jalurnya, masih sesuai apa yang dipakai kemarin, saya rasa nd masalahji. Karena kemarin dia sudah presentasikan pada saat meminta itu barang meminta di Pemkot untuk mau dikerja ini,” terangnya.

Baca Juga :  Didampingi Plt Gubernur Sulsel, Sandiaga dan Atta Halilintar Sambangi Wisata Alam Rammang-Rammang Maros

“Seharusnya, sudah setelah selesai tahapannya KPU sebagai pemakai anggaran dari Pemerintah Kota yang dipublikasikan. Ya karena dia belum selesai semua tahapannya,” pungkasnya.