Wagub Sulsel Kecam Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

BERITA.NEWS, Makassar – Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengecam aksi pembunuhan satu keluarga yang diduga dilakukan oleh gerombolan yang disebut Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Desa Lemba Tonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, tindakan yang diduga dilakukan kelompok MIT tersebut merusak dan tidak mencerminkan nilai-nilai keislaman. Hingga menghilangkan nyawa manusia.

Menurutnya, Islam merupakan agama yang sangat menjunjung tinggi nilai toleransi atau menghormati umat beragama lain. Ia mengaku turut berbelasungkawa bagi keluarga korban.

Baca Juga :  Sekprov Bantah Terlibat Kasus Bansos, Hayat Gani: Ngawur, Tidak Betul

“Mengecam tindakan pembunuhan yang terjadi di sana,” cetusnya.

Diketahui, ada 4 orang yang merupakan satu keluarga jadi korban pembunuhan di Sigi (27/11) lalu. Mereka adalah Yasa alias Yata sebagai kepala rumah tangga, Pinu, Nata alias Papa, Jana alias Naka dan Pedi.

Berdasarkan penyelidikan sementara kepolisian, terduga pelaku kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang merupakan kelompok yang kerap melakukan aksi teror di wilayah pegunungan Poso dan bagian selatan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Gubernur: Siapapun Yang Melanggar Harus Dihukum

– ANDI KHAERUL