Puncak Hari Guru, Disdik Sulsel Swab Covid-19 Kepala Sekolah SMA/SMK

Gubernur Sulsel didampingi Kadisdik Sulsel saat launching swab Covid-19. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan swab test covid Kepala Sekolah SMA/SMK pada puncak peringatan Hari Guru yang dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar, Senin (30/11/2020).

Kegiatan tersebut, sekaligus launching gerakan Swab Test Massif Guru-guru jelang dibukanya pembelajaran tatap muka langsung di sekolah yang rencananya mulai berjalan awal tahun 2021 mendatang sesuai instruksi Mendikbud.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan Swab Test Covid tersebut tidak hanya untuk Guru-guru SMA SMK, juga akan menyasar tenaga pendidik ditingkat SMP hingga TK.

“Itu baru launching untuk swab jadi kita sudah memulai kepada guru-guru yang sekolahnya nanti melakukan tatap muka. Bukan hanya SMA SMK tapi SMP SD termasuk TK,” ucapnya. Senin (30/11/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Muhammad Jufri mengatakan Swab Test Covid tersebut akan menyasar seluruh guru-guru di kabupaten dan kota.

“Kalau yang hari ini kan yang kita minta hari ini sekitar 100 dulu lah untuk kepala sekolah wilayah makassar dan Gowa hari ini yang kita prioritaskan dulu untuk launching,” ujarnya.

“Nanti kita bicarakan lagi bagaimana polanya. Kami hanya menyiapkan gurunya dinas kesehatan yang siapkan Swab nya. Kami bermohon ke dinas kesehatan kami dinas pendidikan nanti mau mendengar lagi kebijakan yang berlaku,” pungkasnya.

– ANDI KHAERUL

Comment