Kontingen Luwu Ikutkan 13 Peserta di Ajang FASI XI

BERITA.NEWS, Luwu – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah membuka secara resmi Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tahun 2020 tingkat Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Wajo, Sabtu (28/11/2020).

FASI XI diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota dan akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November hingga 1 Desember 2020 secara virtual.

Hadir pada acara pembukaan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Amin Syam, Ketua DPW BKPRMI Sulsel H Hasid Hasan Palogai dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel menyambut baik kegiatan FASI XI meski dalam kondisi serba keterbatasan.

Baca Juga :  Pj Sekda Luwu: Ripparkab Jadi Gerbang Lahirnya Regulasi Kepariwisataan di Daerah

“Kehadiran saya beserta para tamu undangan di Kabupaten Wajo ini adalah bukti support kita atas pelaksanaan FASI XI, semoga melalui kegiatan ini bisa terus melahirkan generasi-generasi qurani yang tidak hanya cerdas tetapi memiliki akhlak yang baik,” kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Kontingen Kabupaten Luwu yang didampingi oleh Kabag Kesra H Muhammad, mewakili Bupati Luwu mengikuti acara pembukaan secara virtual di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara.

Bersama Kabag Kesra, hadir pula Ketua BKPRMI Luwu Ashar Sabri beserta para pengurusnya.

Pada FASI XI tahun 2020 ini, Kabupaten Luwu menurun 13 orang peserta yang akan berlomba pada beberapa kategori, yakni kategori Tartil Al-Qur’an Tingkat TPA, Ceramah Agama Islam Tingkat TPA, Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami Tingkat TPA, Peragaan Sholat Tingkat TKA, Tahfidz Juz ‘Amma Tingakat TQA, Tilawah Al-Qur’an Tingkat TQA, dan Kisah Islami Tingkat TQA.

Baca Juga :  Bupati Luwu Buka Pencanangan Zona Integritas

– MUH. ASRI