Ketua DPRD Yakin KONI Kota Semarang Bisa Ciptakan Atlet Terbaik

BERITA.NEWS, Semarang – Penataran pelatih cabang olahraga beladiri dan permainan yang diselenggarakan KONI Kota Semarang mendapat apresiasi Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman.

Pilus, sapaan akrabnya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Pasalnya, dalam penataran tersebut dapat membekali para pelatih dan memberikan latihan pada para atlet nantinya.

“Dengan adanya penataran ini, kedepannya para pelatih cabang olahraga beladiri tidak hanya bisa mengajarkan para atlet dari segi praktek saja, tapi bisa memberikan teori lebih mendalam. Selain itu, para pelatih juga bisa mengetahui info-info terbaru yang bisa disampaikan oleh pihak KONI Kota Semarang,” ujarnya, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga :  Hasil Tes Fisik dan Kesehatan, KONI Sulsel Target 20 Emas di PON

Menurut politisi PDIP ini, KONI Kota Semarang semakin ada kemajuan dengan pembekalan dan penataran para pelatih.

“Dari kegiatan ini, saya yakin KONI Kota Semarang bisa menciptakan atlet-atlet yang terbaik untuk bisa membawa Kota Semarang semakin unggul tidak hanya dari segi infrastruktur tapi juga cabang olahraganya,” terang Pilus.

Lebih lanjut Pilus mengatakan, masa pandemi memberikan banyak batasan ruang gerak dalam sesi latihan, namun ia yakin semua pelatih dan atlet bisa tetap melakukan latihan sesuai dengan prokes untuk mempersiapkan diri jika nantinya mulai ada turnamen atau kejuaraan.

Baca Juga :  Hasil Tes Fisik dan Kesehatan, KONI Sulsel Target 20 Emas di PON

“Meski latihan ada pembatasan, tapi kalau dilakukan secara rutin dan serius, saat pandemi nanti sudah berakhir bisa langsung action. Untuk atletnya, kalau memang sudah masuk dalam cabor itu dan sesuai dengan basic atau hobinya ya harus serius, apapun harus fokus jika memang menginginkan prestasi,” tandasnya.

– TRI