Tak Pakai Masker, Warga di Losari Makassar Dapat Sanksi

Warga yang mendapatkan sanksi karena tidak taat protokol kesehatan. (BERITA.NEWS/IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Tim gabungan TNI- Polri bersama Satpol PP Kota Makassar, Sulawesi-selatan (Sulsel) melakukan Operasi Yustisi pada hari Kamis 26 November 2020 pada pukul 16:00 hingga 18:00 wita.

Pada operasi Yustisi ini menjalankan Penegakan Perwali No.51 Tahun 2020 Kota Makassar, yakni melaksanakan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Jl. Penghibur Anjungan Pantai Losari.

Kasat Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, pada operasi ini mendapatkan beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Pesta HUT Produk Kecantikan di Hotel Max One Makassar

Iman Hud melanjutkan, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberikan sanksi. Beberapa sanksi yang diberikan adalah menganjurkan masyarakat untuk membeli masker.

“Sanksi menyediakan masker untuk di bagikan kepada masyarakat 12 orang yang tidak menggunakan masker,” katanya, Kamis 26 November 2020.

Selain itu, beberapa masyarakat juga mendapatkan sanksi berupa membersihkan fasiltas umum yang ada di anjungan Pantai Losari.

Baca Juga :  Sekprov Bantah Terlibat Kasus Bansos, Hayat Gani: Ngawur, Tidak Betul

” Ada tiga orang yang dapat sanksi. Mereka di sanksi untuk membersihkan fasilitas umum,” tambahnya.

All Ulla Azhar