Kukuhkan Komisaris Baru PT Jamkrida, Gubernur Sulsel: Jangan Hanya Jadi Penonton

Gubernur Sulsel Lantik Komisaris Baru PT Jamkrida.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengukuhkan komisaris dan direksi baru PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (27/11/2020).

Adapun Komisaris Utama dijabat Husain Djunaid dan Komisaris Independen diisi Prof Gagaring Pagalung yang juga pernah menjadi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II lingkup Pemprov Sulsel.

Gubernur NA memotivasi dan meminta jajaran PT Jamkrida tidak menjadi penonton di Sulsel, tetapi aktif ikut berperan dan dapat menjadi profit center bagi Sulsel.

“Jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, tetapi harus dapat menjadi profit center bagi provinsi. Negara memasuk resesi berat tentu membutuhkan kepiawaian untuk mendorong kegiatan ekonomi daerah,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Pulangkan Pengungsi Gempa Sulbar Asal Pulau Jawa dan Kalimantan

Menurutnya, PT Jamkrida berperan bagaimana memberikan jaminan baik perbankan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal menjamin seluruh aktivitas ekonomi yang ada.

“Asuransi penting dalam rangka memperoteksi kegiatan usaga, termasuk bisnis,” sebutnya.

Selain itu, Jamkrida juga diharapkan membackup kegiatan Perseroda Sulsel (PT Sulsel Citra Indonesia) yang baru saja membuat bisnis plan. Sulsel mengoptimalkan potensi yang ada dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Gubernur Nurdin Akhirnya Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

“Selama ini kita melihat aset kita tidur, kita ingin aset kita kerja keras. Hadir Perseroda hadir untuk memanfaatkan ini,” pungkasnya.

Diketahui, PT Jamkrida merupakan perusahaan di bawah naungan Pemprov Sulsel. Hanya saja dalam beberapa tahun terkahir keberadaannya seolah matisuri. Bahkan, tercatat tidak pernah menyetor Pendapatan ke kas daerah.

– ANDI KHAERUL