Kisah Bhabinkamtibmas Banyuanyara Bangun Kesadaran Anak TK untuk Cegah Covid-19

Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Sulawesi. (BERITA.NEWS/All Ulla Azhar)

BERITA.NEWS, Takalar – Virus Ccorona (Covid-19) telah menjadi musuh bersama masyarakat dunia. Virus yang mulai tersebar di Wuhan Cina itu sudah menewaskan orang banyak.

Dampak covid-19 menimpa Indonesia, berbagai sektor terdampak covid-19 tersebut. Pemerintah Indonesia tak tinggal diam, dibawah komando Presiden Joko Widodo, Pemerintah menerapkan berbagai aturan agar mencegah peredaran virus yang satu ini.

Berbagai instansi dikerahkan untuk membasmi covid-19, salah satunya adalah Kepolisian Republik Indonesia. Polri pun memerintahkan bawahan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat.

Salah satu langkahnya adalah menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan oleh aparat kepolisian.

Seperti hal yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Sulawesi selatan (Sulsel). Mereka terus menyambangi sekolah-sekolah dari tingkat TK hingga SD di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO).

Melalui gerakan 6 (enam) langkah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer itu dengan benar diharapkan dapat menangkal penyebaran penyakit, termasuk virus corona.

Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar, Iptu M. Natsir, S.Sos., menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan pimpinan agar melaksanakan program “Polri Peduli Kesehatan” yang dilakukan secara serentak.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menggelorakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak sekolah.

“Dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan menggunakan sabun secara benar dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit, termasuk mencegah tertular virus corona (Covid-19),” pungkasnya.

All Ulla Azhar