Taufan Pawe Instruksikan Kader Golkar Bantu IMUN di Pilwakot Makassar

Ketua DPD 1 Golkar Sulsel Taufan Pawe dalam konferensi persnya.

BERITA.NEWS, Makassar – Ketua DPD 1 Golkar Sulsel Taufan Pawe instruksikan kader satukan suara menangkan usungan partainya di pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Partai Golkar bersama PKS dan PAN bersama-sama telah sepakat mengusung pasangan calon Walikota Irman Yasin Limpo dan Wakil Walikota Makassar Andi Zunnun Halid (IMUN). Mereka akan bertarung dengan tiga calon kuat lainnya.

“Pilkada Makassar memerintahkan semua jajaran harus bahu membahu gunakan waktu tersisa ini. Jadi saya perintahkan seluruh kader menangkan bukan hanya Makassar tapi seluruh kabupaten/kota,” tegas Taufa Pawe di kantor DPD 1 Golkar Sulsel, Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, Taufan Pawe yang juga Walikota Parepare itu mengatakan semua usungan pasangan calon kepala daerah dari partai Golkar di 12 kabupaten dan kota Se-Sulsel menjadi keharusan semua kader membantu dan menenangkan.

“Kami akan tetap patuh secara linier karena sudah di tetapkan DPP maka kami tanpa kecuali semua harus bekerja di pemenangan 12 kabupaten dan kota,” ujarnya.

Diketahui, khusus Makassar ada 4 calon yang akan bertarung. Nomor 1 Pertahana Mohammad Danny Pomanto-Fatmawati (Danny-Fatma) diusung oleh Partai NasDem dan Gerindra. Kemudian Nomor urut 2 Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi Rahman) diusung partai Demokrat, PPP dan Perindo.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 3 ada Syamsu Rizal – Fadli Ananda (DILAN) diusung PDI-P dan PKB. Nomor 4 Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Halid (IMUN) diusung PKS, Golkar dan PAN.

– ANDI KHAERUL

Comment